Rabu, 05 Desember 2012

Daihatsu No.1 Sales Satisfaction Index JD Power



Daihatsu No.1 Sales Satisfaction Index JD Power
tribunews
Suparno Djasmin, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) (kanan) saat menerima penghargaan No 1 Sales Satisfaction Index JD Power 2012, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Senin (8/10/2012). 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daihatsu kembali menerima penghargaan, kali ini Daihatsu mendapatkan No 1 Sales Satisfaction Index atau indeks kepuasaan pelanggan saat melakukan proses pembelian kendaraan.

Survei di lakukan JD Power Asia Pacific dengan melibatkan 2.805 responden pemilik kendaraan baru untuk periode pembelian Oktober 2011 hingga Juni 2012. Untuk daerah melakukan survei meliputi Sumatera, Jakarta, Jawa Barat dan Bali. Daihatsu berhasil meraih nilai tertinggi 780, jauh melampaui kompetitornya lainnya.

"Hasil survei ini merupakan pembuktian dan penghargaan atas kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dalam proses penjualan baru Daihatsu di Indonesia," kata Suparno Djasmin, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Senin (8/10/2012).

Lebih lanjut, Suparno Djasmin mengatakan, pencapaian ini akan menjadikan harapan pelanggan semakin meningkat. "Hal ini tentunya menjadi tantangan baru bagi Daihatsu untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," ujarnya.

Tahun ini merupakan tahun ke-12 JD Power Asia Pacific melakukan survei atas tujuh aspek yang berpangaruh pada kepuasan pelanggan dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru.

Ketujuh Aspek tersebut adalah: prosese penerimanaan pelanggan, fasilitas outlet, proses transaksi, proses penanganan dokumen, tenaga pemasaran, waktu pengiriman, dan proses serah terima kendaraan.

Berdasarkan penilaian atas ketujuh faktor tersebut Daihatsu mampu menjadi brand terbaik dengan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelangganannya.